Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RPP Administrasi Pajak XII AKL Satu Lembar

RPP ini bersumsumber dari laman web guru berbagi sengaja saya share untuk teman guru semua. Karena banyak guru yang request tenntang RPP Administrasi Pajak.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ini merupakan rancangan pembelajaran model daring asinkron dengan menggunakan Learning Management System (schoology) dan WhatsApp Groups untuk media dan sumber belajar.

inilah petikan RPP Admistrasi Pajak




A. TUJUAN PEMBELAJARAN

 
Tujuan Pengetahuan : 
Setelah melakukan penggalian informasi dan diskusi, peserta didik diharapkan dapat menjelaskan pengertian, subyek dan obyek PPN dan PPnBM, serta menganalisis Mekanisme pengenaan, tarif dan dasar pengenaan PPN

Tujuan Keterampilan : 
Dengan menentukan PPN dan PPnBM, peserta diharapkan dapat melakukan penghitungan PPN dan PPnBM dalam berbagai contoh studi kasus.

B. KEGIATAN PEMBELAJARAN 


Kegiatan Pendahuluan : 
Guru menyampaikan salam, mengucapkan syukur dan menanyakan kondisi peserta didik Guru memotivasi peserta didik dengan selalu menerapkan pola hidup bersih, menjaga kesehatan, olahraga, istrahat yang cukup serta menerapkan sosial distancing. 

Peserta didik mengisi daftar hadir Guru melakukan tanya jawab dengan peserta didik mengenai materi pada semester sebelumnya 

Kegiatan Inti
Guru menyampaikan materi pembelajaran secara umum dan mengarahkan peserta didik untuk mendownload materi PPNdan PPnBM pada folder MATERI di aplikasi Learning Management System (schoology). 

Peserta didik menggali informasi dengan membaca materi PPNdan PPnBM, serta mengajukan pertanyaan dan berdiskusi di Grup What’s App kelas atau di aplikasi Learning Management System. Guru mengarahkan peserta didik untuk mengerjakan LKPD PPN dan PPnBM yang ada di folder TUGAS. Peserta didik mengirim jawaban dari LKPD di aplikasi Learning Management System atau WA 

Kegiatan Penutup : 
Guru bersama peserta didik membuat kesimpulan mengenai materi PPN dan PPnBM. Guru memberikan post test dengan mengarahkan peserta didik membuka soal latihan PPN dan PPnBM yang ada di folder TUGAS. Peserta didik mengerjakan post test dan mengirim hasil post test di aplikasi schoology. Guru menyampaikan materi pertemuan berikutnya yaitu mengenai SSP PPN dan PPnBM 

ASESMEN 


Pengetahuan 
Tugas online dengan membuka soal latihan pengetahuan yang ada di folder TUGAS di aplikasi Learning Management System (schoology)
 
Keterampilan 
Tugas online dengan membuka soal praktikum yang ada di folder TUGAS di aplikasi Learning Management System (schoology)


Posting Komentar untuk "RPP Administrasi Pajak XII AKL Satu Lembar"