Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Pegangan Guru Kurikulum 2013

Pada dasarnya perubahan kurikulum merupakan penyempurnaan dari sistem kurikulum sebelumnya, perubahan kurikulum terjadi dikarenakan ada beberapa hal yang akan disempurnakan atau menyederhanakan sistem atau pembelajaran yang rumit.

Pada proses pembelajaran di kurikulum 2013, pembelajaran diupayakan semakin mudah, menyenangkan dan murah. Hal ini dikarenakan buku yang selama ini harus dibeli oleh siswa, kini sudah dapat ditanggung oleh dana BOS.

Namun begitu kendala belum selesai, walau buku pegangan bagi guru dan siswa sudah disediakan oleh pemerintah, namun sering sekali kita belum menerima buku tersebut, hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah ketidaktahuan kita bahwa buku-buku tersebut sebenarnya sudah beredar luas.

Untuk mengetahui apakah buku pegangan Bapak/Ibu guru sudah tersedia berikut ini halaman web resmi yang bisa Bapak/Ibu lihat. Perlu diperhatikan bahwa sekarang ini banyak buku pegangan yang beredar luas di internet, berhati-hatilah terhadap sumber buku yang beredar tersebut, bisa saja buku tersebut belum terstandarisasi.
buku pegangan guru kurikulum 2013
buku kurikulum 2013

Berikut adalah laman resmi pemerintah yang mengeluarkan Buku Pegangan Guru dan Siswa untuk kurikulum 2013.
1. http://psmk.kemdikbud.go.id/belajar (untuk buku paket Produktif SMK)
2. http://bse.kemdikbud.go.id/buku/kurikulum2013 (untuk buku pelajaran umum)

Demikian Bapak/Ibu semoga info ini dapat bermanfaat.

artikel lain: lomba LKS Nasional

Posting Komentar untuk "Buku Pegangan Guru Kurikulum 2013"