Lomba Karya Ilmiah dan Inovasi Pembelajaran Guru SMK Tahun 2015


Latar Belakang.

Kinerja guru SMK dalam mengemban tugas pembelajaran (PBM) ditandai dengan keteguhan memegang komitmen profesional guna mewujudkan layanan pembelajaran bermutu. Implikasinya, guru dituntut mampu mengekplorasi potensi diri guna mencari, merumuskan dan memformulasikan desain pembelajaran yang inovatif mampu memberi kemudahan kepada peserta didik dalam memahami, menguasai, dan mempraktikkan materi ajar.

Fakta di lapangan adalah sebagian besar guru pada semua satuan pendidikan khususnya SMK melaksanakan PBM secara konvensional yang mengarah pada capaian target kurikulum. Dampak yang berpengaruh dan menjadi indikator menonjol adalah rendahnya produktifitas guru dalam menyusun karya ilmiah dan pengembangan inovasi dalam pembelajaran.

Penulisan karya secara lebih khusus diarahkan pada hasil karya ilmiah dan inovasi pembelajaran guru yang mencakup pengembangan produk dan cara pembelajarannya, model, strategi, metode, media, dan pendekatan pembelajaran yang tertuju pada terciptanya pemberdayaan siswa di sekolah.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Melalui Subdit PTK SMK Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan DIKMEN mengadakan kegiatan Lomba Karya Ilmiah dan Inovasi Pembelajaran (KIIP) 2015 bagi Guru SMK se Indonesia, syarat dan ketentuan dapat di download melalui link surat sebagai berikut : Undangan Lomba KIIP2015

Lihat juga Kisi-Kisi Ujian Kesetaraan Paket B dan C

sumber: http://p2tkdikmen.kemdikbud.go.id/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Lomba Karya Ilmiah dan Inovasi Pembelajaran Guru SMK Tahun 2015"

Post a Comment