Cara Membuat Video Dari Slide MS PowerPoint 2013

Jika kita bertugas sebagai tenaga pengajar, maupun orang yang sering melakukan presentasi, pastilah sudah tidak asing dengan MS. Powerpoint. Keunggulan power point adalah kita dapat menampilkan slide demi slide yang menarik dan sangat berguna dalam penyampaian materi dengan menggunakan alat bantu.

Slide power point tersebut, selain dapat dimainkan menggunakan power point, slide tersebut dapat pula dirubah dengan mudah menjadi bentuk video, dengan menggunakan MS. PowerPoint versi 2013. Merubah slide menjadi video menggunakan powerpoint hanya dapat menggunakan powerpoint versi 2013, sedangkan untuk versi dibawahnya tidak mendukung fungsi ini.

Cara merubah slide tersebut dengan cara sebagai berikut:
  1. Buka slide powerpoint dengan menggunakan Powerpoint versi 2013
  2. Kemudian pilih menu file lalu menu export lalu pilih create video
  3. Panduan lebih jelas dapat dilihat dibawah ini
Dari menu create video kita dapat menentukan ukuran video yang akan dibuat dengan memilih pada dropdown (seperti yang ditunjukkan pada gambar). Setelah semua sudah dilakukan langkah terakhir tinggal memilih create video.

Dengan adanya menu ini pada microsoft power point, maka untuk membuat video dari slide yang sudah dibuat sebelumnya merupakan hal yang sangat mudah. 

Sebagai contoh, penulis telah membaut video dari slide power point yang sudah dirubah menggunakan powerpoint versi 2013. Lihat Materi Menanganai Surat/Dokumen Kantor

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Video Dari Slide MS PowerPoint 2013"

Post a Comment