SNMPTN Bulan Februari 2015



JAKARTA - Siswa kelas XII SMA/SMK bisa segera bersiap mendaftarkan diri pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015. Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) akan membuka pendaftaran gratis SNMPTN pada Februari mendatang.

"SNMPTN akan menampung sekira 400 ribu mahasiswa baru di seluruh PTN Indonesia. Kuotanya mencapai 50 persen," ujar Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), M Nasir, di Gedung Dikti, Senayan, Jakarta, tadi malam.

Menurut Nasir, biaya pendaftaran SNMPTN akan sepenuhnya ditanggung negara. Selain itu, siswa yang tidak mampu juga tetap berkesempatan kuliah di PTN dengan mendapatkan beasiswa bidikmisi.

"Semua harus kuliah, baik miskin maupun kaya. Anak miskin juga bisa kuliah di PTN," ungkapnya.

Nasir mengimbuhkan, hasil SNMPTN akan diumumkan satu minggu setelah pengumuman hasil UN. Siswa yang belum berhasil lolos SNMPTN, bisa mendaftar melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Mandiri. SBMPTN akan menampung 30 persen dari total mahasiswa baru, sedangkan kuota Ujian Mandiri adalah 20 persen.

sumber berita http://news.okezone.com/read/2015/01/13/65/1091415/siap-siap-daftar-gratis-snmptn-februari-2015

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "SNMPTN Bulan Februari 2015"

Post a Comment