Membuat Nomor Urut Secara Otomatis Pada Word

Pembuatan nomor urut pada microsoft word diperlukan untuk merapikan urutan masalah atau kegiatan. Nomor urut secara otomatis akan membuat tulisan pada microsoft word menjadi lebih rapi. Sedangkan jika membuat nomor urut tersebut secara manual menggunakan tombol spasi, maka ketikannya menjadi tidak rapi.

Untuk membuat nomor urut secara otomatis, dapat dilakukan dengan dua cara. Cara pertama dengan menggunakan menu sebagai berikut
  1. Pilih menu Home
  2. Kemudian Pada menu Paragraph Pilih menu Numbering yang ditunjukkan dengan lambang sebagai berikut. 
    numbering
  3. Lalu pilih salah satu menu tersebut dan pilih OK.
Untuk cara kedua, dapat dilakukan menggunakan keyboard dengan cara. Tekan angka urut yang diinginkan (misal angka 1), kemudian ikuti dengan tanda titik (.), lalu Ikuti dengan tanda spasi ( ), kemudian tulis kata-kata yang dikehendaki, langkah terakhir tekan enter.  Misal: 1. Adi (lalu enter).Maka secara otomatis, nomor urut berikutnya adalah nomor urut ke dua.

Untuk menghilangkan nomor urut pada baris selanjutnya, dapat dilakukan dengan menekan tombol enter sebanyak dua kali pada baris terakhir urutak kata tersebut.

Selain nomor urut, menu numbering juga dapat membuat beberapa simbol yang digunakan secara otomatis agar hasil tulisan menjadi berurut dan rapi.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Membuat Nomor Urut Secara Otomatis Pada Word"

Post a Comment