DOWNLOAD SOAL UN BAHASA INDONESIA SMK ADM. PERKANTORAN

Ujian nasional sudah di depan mata, tinggal hitungan hari lagi peserta didik akan segera berhadapan dengan ujian yang menentukan langkah kalian lulus atau tidak dari SMK tercinta kamu. Tidak diragukan lagi semua peserta didik yang akan mengikuti UN pasti akan gugup, atau cemas. Hal tersebut sangatlah lumrah sekali, mengingat ini adalah ujian penentuan bagi mereka.

Jika kita melansir berita dari tempo http://www.tempo.co/read/kolom/2013/05/30/731/Nilai-Ujian-Nasional-Bahasa-Indonesia.
Dari laman tersebut kita akan melihat bahwa ujian mapel yang paling sulit adalah Bahasa Indonesia dan Matematika, kalau Matematika sepertinya sudah sangat dimaklumi akan kesulitannya, bagaimana dengan Bahasa Indonesia? (bahasa kita sehari-hari) sungguh miris kita melihatnya.
Tapi apa hendak dikata, karena memang seperti itulah keadaan sebenarnya, kalau merujuk pada laman diatas tadi akan kita lihat bahwa dari hasil penelitian yang dilakukan menyatakan seperti ini:
 "Survei Progress in International Reading and Literacy Study (PIRLS) telah dilakukan oleh International Study Center-Boston College USA, yang bertujuan mengukur mutu pendidikan suatu negara, khususnya dalam kemampuan membaca. Dari studi tersebut, rata-rata nilai anak Indonesia untuk kemampuan membaca pada 2011 masih jauh di bawah rata-rata dunia, yaitu pada angka 33, sedangkan rata-rata dunia adalah 55. Jadi, tidak perlu heran jika nilai bahasa Indonesia rendah. Sebab, kemampuan anak-anak kita dalam membaca juga masih rendah"

Ternyata walaupun bahasa indonesia yang kita gunakan pada percakapan sehari-hari, tidak menjamin kita mampu lulus dari tes bahasa kita sendiri, hal ini disebabkan selain minat baca kita yang kurang, dipengaruhi juga penggunaan bahasa indonesia yang bercampur baur dengan bahasa daerah. Dengan percampuran dua hal tersebut sangat mungkin kalau terkadang masih banyak peserta didik yang gagal dalam ujian bahasa indonesia.

Tapi jangan berkecil hati dahulu, dengan latihan yang serius dan banyak berdoa (tentunya), mudah-mudahan semua ujian itu akan mudah dilewati, ingatlah soal ujian itu mudah yang sulit hanya karena tidak tahu jawabanya. Maka untuk mengetahui jawabanya banyaklah membaca dan berlatih.

Berikut ini silahkan unduh soal try out UN bahasa Indonesia untuk melatih kemampuan peserta didik,
klik di sini.

Semoga suguhan artikel ini sedikit banyak membatu peserta didik sekalian.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "DOWNLOAD SOAL UN BAHASA INDONESIA SMK ADM. PERKANTORAN"

Post a Comment