Menyimpan File Dalam Folder Menggunakan Google Drive

Google drive merupakan salah satu tempat penyimpanan online yang terdapat di dunia maya. Sebagai salah satu media penyimpanan gratis dapat dianggap google drive memberikan pelayanan yang memuaskan.

Salah satu bentuk pelayanan tersebut adalah menyimpan sejumlah besar file yang terdapat di dalam folder komputer kita. Jika kita memiliki sejumlah folder yang berisi data penting, salah satu solusi untuk menyimpan data tersebut adalah menggunakan google drive.

Hal ini dikarenakan keuntungan menyimpan di dunia maya dapat sewaktu-waktu kita unduh, walau tidak membawa komputer, karena data tersebut sudah tersimpan pada server milik google.

Cara penyimpanan foldernya pun gampang, pengguna tinggal masuk pada akun google drive yang dimiliki, jika belum punya Baca Cara Meyimpan File Menggunakan Google Drive.

Kemudian unggahlah folder tersebut dengan mimilih menu Baru, kemudian Unggah Folder, seperti tampak pada gambar dibawah ini.


Setelah menu unggah folder dipilih maka akan muncul kotak dialog seperti dibawa ini. Lalu pilih folder yang akan diunggah kemudian langkah terakhir pilih OK dan tunggu proses unggah folder tadi.


Setelah proses pengiriman selesai, maka otomatis folder kamu juga sudah berada pada google drive.

Namun penting untuk diperhatikan, proses diatas jika pengguna menggunakan browser Google Crome. sewaktu mengirim file. Jika pengguna menggunakan Mozila Fire Frox, maka pada saat unggah folder, Mozila akan meminta untuk menginstal perangkat tambahan agar dapat suport pada saat unggah folder.

Artikel sebelumnya Cara Mudah Mencari Alamat Menggunakan Google Maps

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Menyimpan File Dalam Folder Menggunakan Google Drive"

  1. Artikel bermanfaat, terutama mengurangi beban pada memory internal hp/tablet.
    Mohon artikel cara menyimpan file ke google drive via tablet, terimakasih,salam sukses selalu.

    ReplyDelete