Trik Mengedit Halaman Word Menggunakan Menu Split

Menu split merupakan menu untuk membagi halaman kerja microsoft word menjadi dua secara horizontal. Dengan menggunakan menu split halaman yang sudah terbagi dua tersebut, masing-masing memililiki scrol bar dan sehingga tidak saling bergerak ketika diklik dan digeser menggunakan mouse.

Penggunaan menu split sering ditemukan pada saat mengedit halaman word lebih dari satu, dan pengerjaan yang memerlukan perbandingan antar halaman, sehingga tidak perlu membuka dua file yang isinya sama, cukup dengan menu split ini.

Untuk menggunakan menu split dapat ditemukan pada menu view kemudian split. Maka akan tampil lembar kerja yang terbagi dua seperti gambar berikut ini.

split menu
tampilan menu split


























Untuk merubah tampilan word berubah kembali normal, pilih saja menu remove split. Tampilan ini sangat membantu bagi pekerjaan word untuk membandingkan satu dokumen dengan dokumen lainnya. Tampilan tersebut juga dapat diatur lebarnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Tampilan lain selain split juga dapat anda temukan pada menu sebelahnya, silahkan dicoba dan temukan sendiri fungsi view lainnya tersebut.

Tutorial lainnya Cara Mudah Memasukkan Gambar ke Word

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Trik Mengedit Halaman Word Menggunakan Menu Split"

Post a Comment