Cara Mudah Memasukkan Gambar ke Word

word
Untuk membuat hasil ketikkan menjadi lebih menarik, salah satu cara adalah dengan memasukkan gambar yang terkait dengan artikel tulisan tersebut. Misalkan membuat tulisan tentang tata cara memasak alangkah lebih baik jika menyisipkan gambar masakan tersebut ditengah-tengah tulisan Anda. Memasukkan gambar kedalam word merupakan pekerjaan mudah bagi mereka yang sudah sering menggunakan word. Namun hal ini berbeda bagi pemula yang sedang belajar menggunakan microsoft word dan belajar secara otodidak.

Terkadang menjadi dilema jika hendak bertaya kepada orang lain, walaupun sebenarnya bertanya merupakan cara paling efektif untuk tahu apa yang belum dipahami, namun bagi sebagian orang, lebih memilih untuk mencari tahu sendiri bagaimana cara untuk mengerjakannya. Bila Anda termasuk orang yang mencari tahu sendiri cara memasukkan gambar ke word berikut ini uraiannya:

Cara Mudah Memasukkan Gambar Ke Word


Dalam microsoft word terdapat lebih dari satu cara untuk menyisipkan/memasukkan gambar ke dalam lembar kerja microsoft word. Penggunaan gambar pada lembar kerja memungkinkan orang melihat lebih jelas hasil pekerjaan yang sudah dibuat. Terdapat paling tidak 3 cara mudah memasukkan gambar ke dalam lembar kerja microsoft word.

Cara 1
Pada cara pertama menggunakan bantuan menu bar pada microsoft word, dengan cara sebagai berikut:
  1. Pilih menu insert
  2. Kemudian Picture
  3. Pilih gambar yang akan dimasukkan kedalam lembar kerja kemudian pilih insert.

Cara 2
Dapat pula menggunakan cara kedua berikut ini, cara ini menggunakan mouse sebagai alat untuk memasukkan gambar dari folder tempat gambar berada menuju lembar kerja di microsoft word. Cara melakukannya sebagai berikut;
  1. Pertama sekali buka folder tempat gambar tersebut disimpan, kemudian sorot pada file tadi kemudian klik kanan dan pilih menu copy.
  2. Selanjutnya buka lembar kerja word anda lalu paste kan gambar yang sudah di copy sebelumnya.
Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan paling sering digunakan oleh pengguna word yang sudah mahir.

Cara 3
Cara ketiga ini masih menggunakan mouse untuk menolong memasukkan gambar ke dalam lembar kerja microsoft word. Caranya adalah dengan teknik seret/drag.
  1. Pertama bukalah lembar kerja microsoft word Anda.
  2. Kemudian buka pula folder tempat gambar yang ingin anda masukkan,
  3. Lalu klik dan tahan file tersebut kemudian seret dan masukkan pada lembar kerja microsoft word anda lalu lepaskan klik tadi. Maka lembar kerja anda sudah terisi dengan objek gambar yang anda inginkan.
Dari ketiga cara tersebut, cara pertama merupakan yang paling sering diajarkan oleh guru, atau tutorial yang ada di berbagai buku, namun sekali lagi - berdasarkan pengalaman - cara kedua dan ketiga merupakan cara paling mudah dan sederhana untuk memasukkan gambar pada lembar kerja microsoft word.

Jika sudah berhasil memasukkan gambar kedalam lembar kerja dengan cara diatas, maka cara yang sama dapat digunakan untuk memasukkan gambar pada lembar kerja lain di excel, powerpoint, atau  program lain jika membutuhkan gambar untuk memperjelas hasil penulisan.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah Memasukkan Gambar ke Word"

Post a Comment