Ujian Nasional SMK Secara Online?

Benarkah ujian Nasional SMK akan dilakukan secara Online menggunakan jaringan internet?. Pertnyaaan ini akan terjawab jika kita rajin membuka halaman resmi Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan atau sering disebut ditpsmk.net.

Untuk menjawab pertanyaa tersebut berikut akan kami berikan cuplikan surat dari KEMDIKBUD berisi tentang Pemberitahuan Ujian Nasional Online SMK TP 2014/2015, diterbitkan pada tanggal 2 December 2015, ditujukan kepada Kepala SMK Negeri dan Swasta Seluruh Indonesia.

Isi ringkas surat tersebut memberitakan bahwa Direktorak Pembinaan SMK akan melaksanakan ujian secara online bagi siswa SMK untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan teori kejuruan. Ujian Online ini dilaksanakan dengan pola Computer Based Testing (CBT) dan memanfaatkan website atau internet.

Kemudian juga disampaikan jika sekolah merasa bersedia melaksanakan ujian nasional secara online, maka dapat mengisi format pada laman http://psmk.kemdikbud.go.id paling lambat 15 desember 2015.


Untuk lebih jelas terhadap berita ini silahkan Bapak/Ibu kunjungi alamat terbit surat tersebut pada http://www.ditpsmk.net/?page=news;MTQ3OA==&guest_547de0d49def3. Dan jika masih ada yang kurang jelas. Silahkan Bapak/Ibu tanyakan pada halaman resmi ditpsmk tersebut.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ujian Nasional SMK Secara Online?"

Post a Comment