Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertanyaan Penting Pada Saat Interview

Interview merupakan hal yang mendebarkan dimana moment seperti ini merupakan penantian panjang para pencari kerja sekaligus menjadi pintu gerbang masuk ke dunia kerja apabila diterima disuatu perusahaan. Perusahaan yang ingin mempekerjakan pegawai baru tentu tidak akan asal dalam memilih calon anggota barunya. Berbagai pertimbangan yang harus di perhatikan dalam memilih calon pekerja.


Biasanya berbagai pertimbangan suatu perusahaan akan tergambar dari pertanyaan yang diajukan pada tahap initerview. Selain menanyakan hal yang bersifat umum seperti identitas, pengalaman bekerja, tingkat pendidikan. Ada hal lain yang akan ditanya oleh si pewawancara, yakni Kelebihan dan Kekurangan si pelamar. 

Lalu apa jawaban yang diinginkan oleh si pewawancara?. Untuk pertanyaan seperti ini sampaikanlah kelebihan anda yang berkaitan dengan bidang pekerjaan yang dipilih, misalnya jika melamar pekerjaan Administrasi, ceritakan bahwa anda menguasai penggunaan berbagai macam softwate administrasi. Perlu diingat bahwa dalam menunjukkan kelebihan yang Anda miliki jangan sampai melebih-lebihkan kemampuan tersebut, ceritakanlah sesuai porsinya.

Sama halnya jika mengemukakan kekurangan, sampaikanlah kekurangan Anda pada bidang yang sedang anda lamar. Seperti kasus diatas jika melamar pekerjaan bagian Administrasi beritahu saja jika anda memiliki kelemahan dalam menghafal dengan cepat, atau tulisan Anda kurang rapi. Selalu sampaikan informasi yang ditanya oleh pewawancara sesuai kenyataan.

sumber gambar http://fuki.cs.ui.ac.id/
Kesimpulannya pada saat menghadapi pertanyaan dalam sesi wawancara jawablah pertanyaan si penanya dengan sikap jujur dan sesuai keadaan. Ingatlah selalu satu kebohongan akan menghasilkan kebohongan-kebohongan lainnya untuk menutupinya.

Posting Komentar untuk "Pertanyaan Penting Pada Saat Interview"