Merubah Ukuran Inci Menjadi Centimeter Pada Word & Excel

Bekerja dengan menggunakan Ms. Office memang sudah menjadi suatu hal yang lumrah, setiap pekerjaan perkantoran memang lebih familiar jika dikerjakan dengan Ms. Office ini. Namun ada beberapa hal yang terkadang menjadi ganjalan. Hal ini bisa terjadi karena mungkin kita kurang menguasai tools yang ada pada Office, salah satunya adalah satuan pengukuran baik di Excel maupun Word.

Kalau kita perhatikan secara seksama pada ruler di Word maupun Excel maka satuan pengukurannya adalah Inci. Bagi kita menggunakan satuan pengukuran Inci lumayan merepotkan, bagaimana tidak, keseharian kita lebih didominasi oleh pengukuran centimeter. Mungkin pada bidang tehnik saja yang sering menggunakan satuan inchi ini, perhatikan gambar dibawah ini.

Lembar kosong Word
Dapat kita lihat satuan ukuran diatas masih menggunakan Inci, pasti merepotkan kalau kita sudah terbiasa menggunakan satuan centimeter.

Untuk merubah satuan ukuran ini pertama buka Word kamu kemudian pilih menu file lalu pilih options. seperti gambar dibawah ini.

Kemudian akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini.

Lalu pilih menu advance kemudian pada display ganti ukuran unit inchi ke centimeter. setelah selesai kemudian OK. Maka satuan ukuran sudah berubah menjadi centimeter. Dan langkah seperti ini juga berlaku untuk Excel.

Selanjutnya Cara Print Dengan Excel 2013

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Merubah Ukuran Inci Menjadi Centimeter Pada Word & Excel"

Post a Comment