Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menyimpan Halaman Web

Pada umumnya kebanyakan orang berselancar di dunia maya bertujuan untuk mencari berbagai informasi, apakah informasi tersebut berupa materi belajar, berbagai cerita hiburan, resep masakan, sampai pada informasi terkini. Lalu bagaimana jika ingin mengcopy berbagai materi tersebut tanpa harus terus menerus membacanya menggunakan koneksi internet?.

Salah satu caranya adalah dengan menyimpan halaman web tersebut dan membacanya secara offline, hal ini tentu akan mempermduah pekerjaan Anda. Terdapat berbagai cara untuk menyimpan halaman web di komputer pribadi, cara tersebut dapat menggunakan add on (pihak ketiga), atau langsung menggunakan web browser itu sendiri dengan cara klik kanan.

Biasanya cara kedua tersebutlah yang paling sering digunakan pecinta informasi internet, caranya pun cukup gampang. Caranya sebagai berikut:

1. Buka halaman web tujuan
2. Klik kanan pada halaman web tersebut
3. lalu pilih Web Complet
4. Pilih tujuan penyimpanan
5. Pilih Ok
web

selanjutnya biarkan halaman web tadi tersimpan rapi pada komputer Anda, dengan adanya halaman tersimpan secara utuh di komputer kita, memungkinkan pengguna membaca halaman web tersebut tanpa terhubung dengan koneksi internet.

Artikel menarik lainnya Cara Menyimpan File Menggunakan Google dan Dropbox

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menyimpan Halaman Web"