Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Software Akuntansi di Indonesia

Akuntansi masa kini, tidak hanya dituntut menguasai pencatatan secara manual tapi juga harus mumpuni dalam bidang komputerisasinya. Alhasil berbagai software akuntansi pun mutlak harus diketahui (syukur-syukur dikuasai).

Berikut ini berbagai jenis software akuntansi yang beredar di indonesia, ada yang berbayar namun ada juga yang gratisan, bahkan seorang akuntan yang jenius dapat pula menciptakan berbagai hitungan akuntansi menggunakan fungsi di excel. Software di bawah ini paling tidak satu saja sudah harus dikuasai oleh seorang akuntan.
acurate
accurate

1. ACCURATE (gratisan asli buatan indonesia)
2. ZAHIRAACOUNTING (asli buatan indonesia)
3. BEEACCOUNTING (Asli buatan indonesia)
4. MAS SOFTWARE
5. MYOB (Aslinya buatan Australia)
6. LIMAXSOFTWARE
7. OMEGAAKUNTANSI
8. KRISHAND GENERAL LEDGER

Setiap software memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, jadi silahkan anda coba dan teliti satu persatu dan sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda. Namun patut diingat, sehebat-hebatnya sebuah software jika penggunanya tidak menguasai malah tidak bermanfaat. Jadi upgradelah kemampuan diri sendiri untuk menguasai software-software tersebut. Selamat mencoba sobat.

2 komentar untuk "Jenis Software Akuntansi di Indonesia"

  1. terimakasih buat nfonya yang bermanfaat,
    mapir juga ke blog kesehatan saya
    http://kesehatankita10.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. saya tambahkan software akuntansi Acumatica Cloud ERP sebagai salah satu software favorite di asia dan telah banyak digunakan oleh berbagai macam perusahaan dan di berbagai industri

    BalasHapus